Hari Senin, 02 Mei 2016, saya menjemput tamu dari Jakarta di Stasiun Hall – Bandung yang berlokasi di Jl. Kebon Kawung. Jam saat itu menunjukkan pukul setengah sembilan kurang dan saya sudah tiba di lokasi sebelum kereta api jurusan Gambir – Bandung tiba. Alhamdulillah, saya pun tidak telat.

20160503_105721Sebelum bertemu dengan tamu saya, saya ke toilet dulu biar dalam perjalanan jangan sampe kebelet aja. Tak lama setelah dari toilet, saya coba pastikan melalui pesan di WA apakah tamu saya sudah tiba. Dan tamu saya pun membalas, bahwa beliau sudah tiba, namun ingin ke toilet dulu sejenak dan ke atm.

Alhamdulillah… deg-degan juga rasanya seperti mau ketemu kekasih, hehe. Sang tamu yang ditunggu-tunggu pun muncul di area pintu barat Stasiun Hall. “Selamat pagi, Pak Arya,” sapa saya ke tamu saya yang memperkenalkan diri sebagai Arya di WA pada saat booking rental mobil. “Selamat Pagi, Pak,” balas beliau.

Singkat cerita, Pak Arya saya persilahkan masuk ke dalam mobil dan memastikan rencana perjalanannya pada hari tersebut. Beliau memiliki beberapa tujuan antara lain ke area kampus ITB di Jatinangor dan kampus ITB di Jl. Ganesha. Saya pun dengan cekatan segera mengantarkan beliau ke kampus ITB Jatinangor sebagai tujuan pertama.

Di Jatinangor, kami bertemu dengan rekan Pak Arya yang sudah menunggu untuk melakukan kegiatan bersama di kampus ITB Jatinangor. Jadi, tujuan saya mengantarkan Pak Arya ke sini adalah untuk mengecek kekuatan sinyal operator-operator telekomunikasi. Ya, Pak Arya ditugaskan ke Bandung oleh perusahaannya untuk melakukan survey. Kami pun banyak berputar-putar mengelilingi kampus menggunakan mobil, menyusuri jalan-jalan kampus. Setiap beberapa spot, Pak Arya dan rekannya turun untuk melakukan pemotretan lokasi.

Dari Pak Arya saya jadi belajar hal baru tentang apa yang dilakukan oleh industri telekomunikasi dalam mempersiapkan pembangunan infrstruktur tower yang digunakan untuk meningkatkan kekuatan daya jangkau sinyal.

Lebih kurang hampir 2 jam, kami pun selesai mengelilingi kampus ITB Jatinangor. Pak Arya pun ingin mlanjutkan perjalanannya menuju kampus ITB di Jl. Ganesha, Dago sebagai tujuan berikutnya. Sebelum itu, Pak Arya pun bertanya dimana tempat makan yang berkuah. Karena kebetulan dekat dengan kampus ITB di Ganesha, saya pun teringat dengan resto&cafe Cabe Rawit yang berlokasi di Jl. Teuku Umar.

Setelah istirahat siang, kami pun kembali melanjutkan perjalanan ke Jl. Ganesha. Hingga sore hari, Pak Arya kembali melakukan survey yang sama seperti di Jatinangor bersama rekan-rekannya yang lain. Alhamdulillah pekerjaan beliau selesai pada sore hari lebih kurang pada pukul 5.

Menjelang magrib kami, saya mengantarkan Pak Arya ke hotel Pulas Inn, yang berlokasi di Jl. Hegar Asih, daerah Cipaganti. Kebetulan beliau booking hotel yang tak jauh daerah kampus ITB Ganesha. Perjalanan sore menuju hotel sedikit macet di Jl. Cipaganti, namun kami bisa mencapai hotel sebelum magrib.

20160503_093631

Lebih kurang satu jam Pak Arya beristirahat di hotel, kami pun melanjutkan perjalanan hari itu ke arah stasiun. Pak Arya ingin membeli tiket untuk pulang besok dan membeli oleh-oleh di toko Kartika Sari. Dan saya pun menyudahi pelayanan kepada Pak Arya pada hari Senin, 02 Mei 2016. Besok Selasanya, beliau minta tolong dijemput di hotel. Alhamdulillah, saya pulang dengan bahagia atas pekerjaan hari ini karena keliling kampus ITB di dua tempat membuat saya berasa muda kembali, ngecengin mahasiswi-mahasiswi yang cantik tentunya.

Ooopps, tak sadar waktu sudah menunjukkan lebih kurang pukul 07.00 wib malam; udah waktunya pulang dan kembali ke rumah untuk menikmati waktu bersama anak dan istri 🙂