Berjarak kurang lebih 80-90 km dari kota Bandung, waduk Jatiluhur bisa menjadi salah satu destinasi melepas penat di akhir pekan. Menikmati suasana alam di sekitaran waduk sambil berperahu menyusuri area waduk adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan. Tak hanya itu, jika anda hobi mancing, di sini pun juga bisa anda lakukan.

Seperti pada hari itu, saya dan keluarga kecil saya ingin menikmati hari Minggu kami di alam terbuka, bukan melulu di mall. Maka, saya dan istri pun memutuskan untuk menjajaki destinasi di waduk Jatiluhur.

Terletak di Kabupaten Purwakarta, waduk Jatiluhur relatif mudah untuk dicapai melalui tol Purbaleunyi dengan waktu tempuh lebih kurang 1,5 jam dari kota Bandung. Dan perjalanan pun bisa dibilang nyaman karena jarak waduk Jatiluhur dari pintu tol yang tidak begitu jauh.

Di areal waduk Jatiluhur sendiri, ada beberapa penginapan yang bisa anda sewa. Begitu juga halnya dengan restoran, anda pun disuguhi beberapa pilihan tempat di sini. Namun, untuk yang satu ini saya belum bisa banyak bercerita mengingat saya tidak terlalu banyak mencari tahu saat itu. Mungkin, lain waktu jika ada kesempatan saya coba untuk lihat-lihat kembali aneka penginapan dan restoran di sini.

Terus terang, hari itu saya dan istri juga hanya fokus menikmati suasana alam di waduk Jatiluhur. Bersama si kecil, kami sempat menaiki perahu menyusuri waduk Jatiluhur. Nah, untuk yang satu ini, saya pikir anda kudu mencobanya mengingat rasanya tak lengkap ke waduk Jatiluhur jika belum mengarungi waduk Jatiluhur 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s